Ade Yasin Terkena Tangkap Tangan Oleh KPK


SUARABERITAINDONESIA.COM

BOGOR- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) sejak Selasa (26/4/2022) malam hingga Rabu (27/4/2022) pagi.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/4/2022) mengatakan bahwa pihaknya melakukan OTT Bupati Bogor Ade Yasin serta pihak dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jabar.

“Benar, tadi malam sampai (27/4/2022) pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat,” kata Ali dalam siaran persnya di Kantor KPK Jakarta.

Menurut dia, selain Bupati Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat, pihaknya juga mengamankan beberapa pihak terkait dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK di Jakarta.

Ali mengatakan, OTT dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap.

Saat ini KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1×24 jam. “KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Wakil Ketua KPK Nurul Gufron menambahkan, dalam OTT tersebut pihaknya telah mengamankan sejumlah uang serta barang bukti lainnya. 

( Achmad H )

Posting Komentar untuk "Ade Yasin Terkena Tangkap Tangan Oleh KPK"