Ketum Sekber WMO Audiensi DPP Gerakan Bhinneka Nasionalis (GBN) di Jakarta

 

SUARABERITAINDONESIA.COM,

JAKARTA - Ketua Umum Sekretariat Bersama Wartawan Media Online (Sekber WMO) Wadah Pemersatu Jurnalis Media Siber, Drs H Bustanul Daham, MSi, Selasa siang (28/6/2022) melaksanakan audiensi dan tatap muka dengan Ketua Umum DPP Gerakan Bhinneka Nasionalis (GBN) di Jakarta.

Audiensi berlangsung di Gedung Markas GBN Jl Penjernihan l No 50 Bendungan Hilir Tanah Abang Jakarta Pusat, diterima Ketua Umum DPP Gerakan Bhinneka Nasionalis, Erros Djarot didampingi Ketua Bidang Hukum, Al Saqiq Hafid, SH, MH, MM serta staf lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Sekretariat Bersama Wartawan Media Online menyampaikan ucapan selamat atas terbentuk dan dideklarasikannya Gerakan Bhinneka Nasionalis dibawah pimpinan Erros Djarot. Sebagai seorang seniman dan politikus, Erros Djarot yang juga Ketua Umum Yayasan Fatmawati itu telah mendeklarasikan Gerakan Bhinneka Nasionalis sebagai Organisasi yang tidak berhubungan dengan Partai Politik. GBN tidak menempatkan diri sebagai oposisi dari pemerintahan yang berkuasa. GBN mengambil sikap koperatif namun kritis terhadap setiap langkah kebijakan politik pemerintah yang dipandang tidak sesuai dengan amanat UUD 1945 dan Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia, jelas Erros Djarot.

Diperoleh keterangan dalam acara Deklarasi GBN, Minggu 29 Mei 2022 lalu, memberikan sambutan melalui Vidio Menteri Polhukam Mahfud MD dan Menteri Pariwisata dan Ekraf Sandiaga Uno serta Wakil Sekjen PBNU sebagai Dewan Pakar Najib Azca.

Menurut Erros Djarot organisasi yang dipimpinnya sebagai wadah perjuangan kaum nasionalis Indonesia, sebab saat ini nasionalisme berada dalam kondisi yang lemah. Dipicu oleh suasana yang memperihatinkan ini menghadirkan Gerakan Bhinneka Nasionalis yang bagi kami merupakan keharusan, ujarnya.

Erros Djarot dalam deklarasi beberapa waktu lalu mengkritik praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Ia menilai setiap pemangku kekuasaan baik diranah eksekutif, yudikatif maupun legislatif tidak boleh membiarkan praktik KKN, katanya.

Ketua Umum Sekber Wartawan Media Online dalam beraudiensi dengan Ketua Umum DPP Gerakan Bhinneka Nasionalis didampingi Sekretaris I Achmad Indrawan Heryadi, SE dan Anggota Wanhat Samsuar. Acara audiensi dan tatap muka berakhir sore hari dengan berfoto bersama. 

Achmad H.)

Posting Komentar untuk "Ketum Sekber WMO Audiensi DPP Gerakan Bhinneka Nasionalis (GBN) di Jakarta"