SMP PUSPANEGARA Gelar Kegiatan Wisuda Angkatan 24 “Sekolah Impian, Sekolah Para Juara “

SUARABERITAINDONESIA.COM, CITEUREUP – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Puspanegara yayasan Indocement  Kabupaten Bogor menggelar acara kegiatan Wisuda Angkatan 24 Tahun Pelajaran 2021/2022 dengan jumlah 194 siswa-siswinya, di Halaman Sekolah SMP Puspanegara Citeuruep Bogor. Kegiatan wisuda bertajuk “Struggle that you do today is the single way to build a better future ” itu, dihadiri oleh  .Drs,Asep Suheli Selaku pengawas yayasan Indocement ,Ketua Komite Sekolah SMP PUSPANEGARA Drs Baskoro siwsa –siswi kelas IX dan para orang tua siswa, Rabu (8/6/2022)

Sejak pagi pukul 06.00 WIB para orang tua siswa mulai berdatangan ke SMP PUSPANEGARA untuk menghadiri dan menyaksikan secara langsung putra-putrinya untuk diwisuda, 

  Drs,Asep Suheli Selaku pengawas yayasan Indocement Membuka acara Wisuda Angkatan 24 kelas IX .Dalam sambutanya mengatakan ketua yayasan Indocement tidak bisa hadir karna ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan, Asep suheli mengucapkan selamat dan sukses kepada ananda kelas IX jangan berheti disini menuntut ilmu perjalanan ananda msih panjang.dalam masa pandemic covit 19 ini kita harus sentiasa menjaga protocol kesehatan .karna kesehatan modal pokok dalamkehidupan ini.di masa perpisahan ini tentunya kami berterima kasih kepada orang tua siswa yang telah mepercayakan anak nya di smp puspanegara yang selama 3 tahun bahkan lebih Biasanya turun temurun mulai dari bapak,ibu anakbahkan  cucunya di smp puspanegara suatu kebanggaan dari kebanggan lebih dari sekolah lain.

 bagi kami dari yayasan Indocement,menyampaikan atau titip bahwa tentang penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2022-2023 pada bapak,dan ibu orang tua siswa mpada kalian alumni smp puspanegara pada teman-teman kalian smp puspanegara membuka peseta pendidik baru.yang lulus disisni yayasan indocement membuka kesempatan untuk bisa melanjutkan kita punya 2 sekolah lanjutan setelah SMP. ada SMA INDOCEMENT dan SMK TUNGGAL PRAKARSA karna kita keluarga punya rasa memiliki hal itu . nanti kalau udah sukses dalam berkarir jangan dilupaka almamater jaga nama baik sekolah.semoga nanti bisa bersilaturahmi terus.dengan ini acara secara resmi saya buka.

Kepala SMP PUSPANEGARA Yayasan Indocement, Didi Suhrowardi,S.Si, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa bersuykur bahwa kegiatan Wisuda untuk anggkatan ke -24 kali ini bisa digelar secara luring atau bisa bertatap muka langsung dengan para wisudawan , dan para orang tua yang turut menghadiri undangan panitia. “Atas izin Allah pada tahun ini dan para orang tua, kita dapat kembali menyelenggarakan wisuda yang merupakan kegiatan yang Insya Allah akan menjadi kenangan indah untuk para wisudawan, khususnya lulusan angkatan ke-24,” ujarnya

Pada kesempatan itu Didi  juga mengatakan, secara pribadi dan Yayasan Indocement menyampaikan terima kasih yang tiada terhingga kepada seluruh panitia kegiatan wisuda angkatan ke-24, khususnya kepada Guru-guru ,komite sekolah beserta jajarannya dan komite kelas serta para orang tua yang telah mendukung penuh acara kegiatan ini. SMP Puspanegara adalah salah satu sekolah berprestasi di Kabupaten Bogor dengan akreditasi A.  sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Indocement ini, mempunyai slogan, Sekolah Impian, Sekolah Para Juara’. Dengan lokasi yang strategis, di Jalan Baru Puspanegara Citeureup, membuat SMP PUspanegara menjadi sekolah rujukan bagi para orang tua yang menginginkan sekolah dengan disiplin tinggi dan berkualitas. 

Tahun 2022 ini. SMP Puspanegara meluluskan para siswanya angkatan ke-24. Selamat dan sukses untuk para siswa angkatan ke-24. Semoga menjadi kebahagiaan dan kebanggaan bagi orang tua, almamater, nusa, dan bangsa. Selain itu, semoga para siswa angkatan ke-24 mendapatkan sekolah impian untuk merajut mimpi dan menyongsong masa depan yang gemilang.

Alhamdulillah angkatan ke-24 ini mampu menyelesaikan pendidikannya dengan tingkat kelulusan 100%. Bahkan sebelum PPDB Jabar dimulai pun, ada sekitar 7 siswa berhasil lolos seleksi di SMAK Bogor atau SMAKBO. Sungguh suatu kebanggaan untuk pihak sekolah dan juga orang tua. Selainnya, para siswa ikut berkompetisi untuk mendapatkan SMA/SMK Negeri yang ada di Jawa Barat bahkan luar Jawa Barat. Semoga sukses ya kakak.

Keberhasilan para siswa didukung juga oleh prestasi yang mereka raih baik bidang akademik maupun nonakademik. Hal ini tak mengherankan karena SMP Puspanegara adalah sekolah yang berprestasi. Bisa dilihat dari banyaknya trophy yang diraih para siswa dalam banyak komptisi di berbagai bidang. Contohnya untuk bidang akademik, SMP Puspanegara bahkan sudah berhasil mencapai taraf internasional dalam bidang olimpiade matematika. Bahasa Inggris pun tidak ketinggalan dengan menyumbangkan berbagai trophy dalam lomba story telling, speech contest, 3D wall magazine, singing contest, dan lain-lain. Di bidang non akademik pun selalu bersaing untuk menjadi sang juara. Bisa dibuktikan dengan ekstrakurikuler pencak silat yang mampu menjadi juara umum dalam lomba pencak silat internasional. Begitu juga paskibra, pramuka, dan banyak lagi ekstrakurikuler yang berhasil menjadi juara di ajang baik, kabupaten, provinsi bahkan nasinonal. Nah, mau jadi bagian dari para juara? Yuk, bergabung dengan keluarga besar SMP Puspanegara Yasment. Kalian akan diarahkan untuk menemukan bakat dan minatnya dan menjadikanmu berprestasi di bidangnya masing-masing.

Kabar baiknya, SMP Puspanegara saat ini masih membuka pendaftaran peserta didik baru sampai kuota terpenuhi. Jadi, segera bergabung dengan sekolah para juara, SMP Puspanegara

Dalam kegiatan Wisuda yang digelar di Halaman Sekolah SMP Puspanegara itu, dihadiri oleh 500  undangan terdiri dari orang tua murid,tamu undangan  dan para wisudawawan wisudawati sebanyak 194 siwa kelas IX yang telah lulus Sementara itu dalam acara kegiatan wisuda yang digelar di Halaman sekolah smp puspanegara berlokasi Di Citeurereup ada penampilan (Trio) anak muda berbakat  siswa kelas IX Acara  secara spontan menyanyikan lagu Hiburan, latisa, jenifer, lanang  dan Puisi dibacakan oleh para orang tua siwa yang mendampinginnya turut hadir. Adapun prosesi kegiaatan wisuda berjalan lancar yang dumulai dari pukul 07.00 sampai dengan 9.00 WIB yang dilanjutkan foto bersama dan ramah tamah.

Sebelum acara ditutup tiba-tiba ada kejutan untuk ketua dekorasi guru kesenian Mulyadi oleh teman2 guru membawa kue ulang tahun .kue ulang tahun langsung dikasihkan ke mulyadi dan di saksikan oleh orang tua wali murid dan kelas  9

Dikomandoi oleh kepala sekolah SMP Puspanegara Didi menyanyikan lagu selamat ulang tahun

Di ikuti semua yang hadir  dalam acara wisuda smp 

Dalam potong kue Mulyadi membagikan kue  kepada sahabat terdekatnya yaitu Asral ,Iyus Komarudin dan  Didi Suhrowardi.

Mulyadi mengucapkan banyak- banyak terima kepada rekan guru2 yang telah memberikan kejutan dihari ulang tahunya yang ke 50 tahun.

Sebagai penutup acara mari kita ucapkan hamdalah bersama-sama “Alhamdulillahi rabbil 'alamin” dengan demikian acara kami tutup. Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran dan partisipasinya. Mewakili penyelenggara kami ucapkan mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan.

Saya sheren dan  i'lam Pamit undur diri, persembahan terakhir  puisi dari Achie Durrahi Mazaya Kastella siswa kelas 7.5. Wassalamualaikum wr.wb. 

( M.Jamil )



Posting Komentar untuk "SMP PUSPANEGARA Gelar Kegiatan Wisuda Angkatan 24 “Sekolah Impian, Sekolah Para Juara “"