Wisuda SMA INDOCEMENT Angkatan XVII Tahun 2021/2022, "Sekolahku Inspirasiku"


SUARABERITAINDONESIA.COM CITEUREUP – Sekolah SMA Indocement menggelar Wisuda Angkatan XVII  bertajuk “Sekolah Inspirasiku”, Sabtu (04/06/2022). Perhelatan itu berlangsung di ruangan Aula SMADO, Kecamatan Citetureu, Kabupaten Bogor.

Di momen itu, SMA Indocement mewisuda 105 siswanya, dimana 20 orang diantaranya telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), SNMPTN, Span PTKIN, dan lainnya.

Ketua Panitia Adam Maulana dalam sambutanya mengucapkan terima ksih kepada orang tua murid Kelas XII dan pihak Sponsorship IBIK Kesatuan ,Guru-guru dan panitia .Adam Maulana melaporkan bahwa siswa yang di lepas pada acara perpisahan ini berjumlah 105 orang. Yang terdiri Kelas 12 IPA 1 dan 2 serta IPS 1 dan 2.dengan acara ini diharapkan selalu terjalin silaturrahmi dan kekeluargaan

Dan yang terpenting adalah kalian dapat menyimpan kenangan baik yang baik dan berharga.kami sealku ketua panitia minta maaf dalampelaksaan ini nbanyak kekurangan baik dalam pelayanan ,jamua ,tempat ,fasilitas maupun teknis Sebelum mengakhiri  sambutan saya ini, izinkan saya untuk menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para siswa siswi kelas XII..”Ungkap Adam Maulana.

Kepala Sekolah SMA INDOCEMENT, dalam kata sambutannya memberikan motivasi dan inspirasi kepada wisudawan-Wisudawati agar mampu menghadapi kehidupan pasca sekolah dan menjawab tantangan bangsa melalui ide-ide hebat dan kreativitas.Apa yang dicitakan terlaksa dan bisa mengambil makna dalam acara perpisahan ini

Drs Eko Hartono menegaskan bahwa kalau kita mengingat tiga tahun yang lalu 2019 anda diantar sama orang tua msih malu- malu.tahun 2019 anda baru masuk sekolah dunia dilanda musibah Covit 19 harus mengikuti belajar daring.saya selama 3 tahun atau guru-guru yg bersalah mohon dimaaf .bapak atau ibu guru seperti matahari menyinari tiap hari dan tidak diminta kembali ,ikhlas memberikan ilmu.matahari kalu udah menyinari tidak ditarik lagi,seperti itu juga guru .wisuda dan pelepasa hari ini bukan titik akhir dan udah diterima di perguruan tinggi.merupakan sekolah pencetak generasi muda mumpuni. Eko hartono juga berharap, pasca wisuda, para alumni dapat menjadi  terbaik dari dirinya.kalau diluar jaga nama baik sekolah dan almamater SMA Indocement

“Saya berharap setelah lulus dari SMAINDOCEMENT, para alumni mampu mengaktualisasikan ilmu yang didapatkan sebagai bekal di kehidupan sehari-hari dan mengantarkan mereka menjadi generasi berprestasi, berakhlak mulia, dan juga berdaya guna, sehingga mampu menggores sejarah bagi Indonesia .Nanti kalau udah sukses kuliah udah sarjana Bisa kembali ke yayasan Indocement bisa mengajar atau berkontribusi yang belum msuk ke perguruan tinggi bisa masuk ke yang lain dari 105 siswa dinyatakan lulus 100% .Prestasi SMA Indocement yang telah ditoreh ,” ungkap Eko Hartono

Rangkaian Wisuda Angkatan XIV SMA INDOCEMENT

 PENGHARGAAN LULUSAN TERBAIK

Selanjutnya penyerahan penghargaan oleh kepala sekolah dan ketua pelaksana wisuda kepada lulusan terbaik siswa angkatan 17 tahun 2021/2022. Kami persilahkan lulusan terbaik untuk maju kedepan. Lulusan terbaik peringkat ketiga Ananda (….), Lulusan terbaik peringkat kedua Ananda (…), Lulusan terbaik peringkat pertama Ananda (….). kami persilahkan kepada Drs. Eko Hartono dan Adam Maulana untuk menyerahkan penghargaan dan karangan bunga, adapun merchandise yang diberikan oleh Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan Bogor, kepada …. Perwakilan dari IBIK kami persilahkan. Kepada putra/putri bapa/ibu dipersilahkan kembali ketempat.

PERSEMBAHAN DAN PENYARAHAN KENANG-KENANGAN

Persembahan dan pemberian tanda terimakasih dari alumni SMA Indocement Angkatan 17 kepada guru-guru SMA Indocement. Kepada bapak Eko Hartono, bapak Adam Maulana, Ibu Sa’diah, Ibu Zumrotul Hamidah, Ibu Anny Maryati kami persilahkan maju kedepan untuk mewakili guru SMA Indocement dan siswa perwakilan kelas untuk memberikan tanda terimakasih.

Acara semakin semarak, bercpir rasa bahagia dan haru tatkala para orang tua wisudawan menyaksikan secara daring anak – anak mereka naik satu-persatu ke atas podium untuk penyematan medali dan pemberian map ijazah tanda gelar kelulusan sebagai simbol sukses melewati 3 (lima) tahun perjuangan di SMANDO .Drs,Asep Suheli Selaku pengawas yayasan indocement mengatakan ketua yayasan indocement tidak bisa hadir karna ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan, Asep suheli mengucapkan selanat dan sukses kepada ananda kelas XII jangan berheti disini menuntut ilmu perjalanan ananda msih panjang.nanti kalau udah sukses dalam berkarir jangan dilupaka almamater jaga nama baik sekolah.semoga nanti bisa mengajar di yayasan indocement di sini harapanya,terima kasih kepada juga kepada Guru-Guru mengantarkan anak-anak kelas XII lulus semua dan orang tua yang telah menitipkan anaknya di smando 3 tahun ,tidak lupa juga kepada panitia yang melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses terlaksana, SMADO  muncul dari keprihatinan terhadap pendidikan dan kemiskinan., kata Asep Suheli, diharapkan dapat memutus rantai kemiskinan Indonesia dan yang penting dapat menjadi multilayer effect yang berdampak manfaat luas.

Sambutan dari siswa-siswi kelas XII yang diwakili  oleh septiana“Ahamdulillah, hari ini teman-teman telah berhasil menaiki tangga lulus, tentu jangan lupa kuatkan iringi dengan rasa syukur. Sebab, hasil perjuangan teman-teman, orang tua, guru, donatur, serta semua stakeholder yang terlibat mendukung dan membimbing, insha Allah, siswa SMANDO akan menjadi generasi dan umat terbaik,” tukas Sepina Permanan Putri 

 Sebagai penutup acara mari kita ucapkan hamdalah bersama-sama “Alhamdulillahirabilalamin” dengan demikian acara kami tutup. Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran dan partisipasinya./ Mewakili penyelenggara kami ucapkan mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan.

Neng Yayu icalan kecap

Di peser ku Si Juminten 

Lamun aya salah ucap

Abdi nyuhunkeun dihapunten 

Saya Salma Fakhira dan Dani Purnama Pamit undur diri, persembahan terakhir kami angklung SMA Indocement. Wassalamualaikum wr.wb.

(M. Jamil / Red.)

Posting Komentar untuk "Wisuda SMA INDOCEMENT Angkatan XVII Tahun 2021/2022, "Sekolahku Inspirasiku""