Ratusan Perantau Krui Menggoyang BUPERTA Cibubur



SUARABERITAINDONESIA.COM,

JAKARTA - Artis Rahman jebolan KDI atau Kontes Dangdut Indonesia tampil memukau di acara Silaturahmi Temu Kangen warga perantau asal Pesisir Barat Krui Lampung se-Jabodetabek yang digelar di aula gedung Cut Meutia

Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (3/7/2022) siang.

Ratusan warga perantau asal Pesisir Barat Krui Lampung se-Jabodetabek, larut dalam kebahagiaan acara yang telah lama dinanti.

Ketua Panitia Samsuar melaporkan, setelah dua tahun tertunda akibat adanya musibah Covid 19 yang melanda bangsa Indonesia, baru kali ini acara silaturahmi kembali digelar.

Acara yang digagas oleh dua organisasi kemasyarakatan, yakni Kerukunan Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat Krui Lampung (KMKPB-KL) dan Keluarga Masyarakat Krui Lampung (KMKL) itu, menyuguhkan pula kesenian tari adat Lampung yang dibawakan oleh para penari dari Sanggar Taman Mini Indonesia Indah, serta menu makanan khas Krui.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina KMKPB-KL, Drs. H. Bustanul Daham mengatakan, ke depannya silaturahmi akan dirajut kembali sebagai sesama warga perantau asal Pesisir Barat di Jabodetabek.

Bustanul berharap semangat persatuan dan kesatuan agar kembali ditingkatkan, “Mari kita hilangkan perbedaan satu sama lain, kita harus bersama sama turut memikirkan dan berperan demi kemajuan daerah asal kita Krui Pesisir Barat Lampung,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Kepala Badan Perwakilan Pemda Provinsi Lampung di Jakarta Yuda Sukmarina mengucapkan selamat kepada warga Pesisir Barat yang bersilaturahmi melepas kangen.

“Acara yang diisi dengan penampilan kesenian daerah Lampung ini sangat bagus, biasanya kegiatan silaturahmi diadakan di Anjungan Lampung Taman Mini Indonesia Indah, tetapi karena TMII sedang direnovasi jadi mohon maaf belum bisa digunakan,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal yang berhalangan hadir dan diwakili Khoirul Muhtar menyampaikan simpati atas dilaksanakannya silaturrahmi warga Pesisir Barat di Jabodetabek.

“Silaturrahmi seperti ini perlu dilanjutkan di masa mendatang,” ujarnya.

Tidak kurang dari 500 orang warga perantau asal Krui memadati tempat acara yang dihibur Ki Tembus Music Entertaint.

Keyboard Rani Gelang, Drummer Ki Tembus Alam, dan Vocal Iskandar D’Great, tampil menggebrak panggung, para tamu undangan tua muda bergoyang bersama tiada henti.

“Demi KMKL dan KMKPB- KL, terpaksa Ki Tembus Turun Gunung main musik lagi,” ujar Ki Tembus Alam Firdaus Zainuddin yang juga Sekjen KMKPB-KL.

Suasana semakin meriah dengan pengundian kupon doorprize yang menyediakan hadiah menarik. Acara berakhir hingga Pukul 16.00 sore hari.

( Achmad H.)

Posting Komentar untuk "Ratusan Perantau Krui Menggoyang BUPERTA Cibubur"