Mantan Menpora Roy Suryo Resmi di Tahan Polda Metro Jaya


SUARABERITAINDONESIA.COM,

JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga,Roy Suryo resmi di tahan Polda Metro Jaya dalam dugaan kasus penistaan agama terkait dengan meme Stupa Candi Borobudur yang mirip Presiden Jokowi.

Siang sebelumnya,Polisi telah memeriksa kesehatan terhadap mantan menpora tersebut,dan hasil dari pemeriksaan oleh para tim dokter,dinyatakan dalam kondisi sehat.

"Kondisi kesehatan Roy Suryo oleh tim Dokkes Polda Metro Jaya dinyatakan sehat  wal Afiat ,baik jasmani maupun rohani,"Ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat jumpa Pers di Polda Metro Jaya ,Jumat (05/08/2022)

Penahanan akan dilakukan selama 20 hari kedepan sejak di umumkannya pada hari ini," tambahnya pula

Penahanan Roy Suryo dilakukan karena di khawatirkan dapat menghilangkan barang bukti.polisi juga telah menyita beberapa alat bukti seperti Handphone dan akun Twitter Roy Suryo.

Penahanan terhadap mantan menteri ini sekaligus menunjukkan bahwa penegakkan hukum akan tetap berjalan dan dilakukan tanpa pandang bulu dan tanpa membeda bedakan seseorang di hadapan hukum.

Sejak Jum'at bulan lalu (22/07/2022) ,Roy Suryo diumumkan menjadi tersangka atas aduan dari Kurniawan Santoso pada tanggal 20 Juni 2022 akan meme patung Budha berwajah Presiden Jokowi yang di postingnya melalui akun Twitter @ KRMTRoySuryo2.

( Achmad H.)

Posting Komentar untuk "Mantan Menpora Roy Suryo Resmi di Tahan Polda Metro Jaya"