SDN Panaragan Kidul Kota Bogor Tengah Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

SUARABERITAINDONESIA.COM

BOGOR - Mengusung tema " Mari kita wujudkan ketauladan hidup Rosulullah SAW dalam sikap dan perilaku sehari hari, SDN Panaragan Kidul yang berlokasi di Jl panaragan kidul No.14 RT 01 RW 06 Kelurahan panaragan, Kecamatan Bogor tengah, Kotamadya Bogor Adakan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H.pada hari Kamis ( 20/10/2022) yang berlangsung dari pukul 07:00 WIB  sampai dengan pukul 11:30 WIB di area  lapangan sekolah yang di hadiri seluruh murid dan guru dan para Undangan  cukup khidmat dan penuh makna

Pembukaan acara Maulid Nabi di mulai dengan Pembacaan Kitab suci Al Qur'an oleh Qori Yusuf siswa kelas 5 dan saritilawah Rahma  dari  Siswi kelas 5

Siti Holisoh,Mpd. yang menjabat  sebagai kepala sekolah dari SDN Panaragan Kidul  Bogor, dalam  sambutan pembuka  mengatakan terima kasih yang setinggi tinggi nya buat semua  orang tua murid, para guru dan para donatur  yang telah mendanai semua kegiatan acara  Maulid Nabi ini, dan berharap dengan acara ini, bisa menjadikan para siswa didik nya menjadi orang yang bisa membanggakan kedua orang tua dan menjadi penerus bangsa yang pintar dan berakhlak baik.

"Saya atas nama kepala sekolah, walaupun belum lama menjabat di SDN Panaragan kidul, tapi dukungan begitu banyak, baik dari para wali murid yang begitu tinggi rasa solidaritas nya  khususnya Dari para Dewan Guru yg sangat Solid ,Bapak RW yang begitu Antusias,Komite Sekolah,Muspika setempat, baik Lurah, Babinsa, Babinmas Kelurahan Panaragan kota Bogor Tengah, tokoh masyarakat sekitar, terutama kepada Ustad Komarudin dan ustad Tb. M. Adi Mulyana A. yang telah datang memenuhi undangan kami",ucap Siti Holisoh menambahkan.

Pelda Ali Mahmudi, Babinsa Kelurahan Panaragan Kota Bogor tengah, dalam himbauannya saat memberi sambutan lebih menekan kan kewaspadaan terkait banyak nya bencana alam seperti kejadian banjir yang melanda kota Bogor, dan selalu memanjatkan  doa kepada Allah SWT untuk diberikan keselamatan dan kesehatan  kepada kita semua,  Ungkap nya.

Hadir. Pula Babinmas kelurahan Panaragan kota Bogor tengah  Bripka Gusmawan, Ketum Pergerakan Anti Narpza ( PANNA ) Naptali Pessiwarisa, Lurah Panaragan Bogor tengah, tokoh masyarakat RW dan RT setempat

Saat di minta tanggapannya, Naptali dalam pesan moral nya Berharap semua siswa untuk selalu menjaga iman Islamnya agar terbentuk siswa yang berakhlak baik, pintar juga tangguh dalam  menghindari dari segala perbuatan yang bertentangan baik hukum agama ataupun hukum negara, imbuh Bang Navi Moses panggilan akrab ketua Umum  PANNA saat di wawancara disela sela Acara.

Dalam tausyiah nya, Ustad Komarudin menyampaikan agar senantiasa menjaga dari segala perbuatan yang bertentangan dengan akhlak Rosulullah SAW

Dan selalu meniru dan mengikuti semua prilaku dan perbuatan akan akhlak Rosulullah SAW dan selalu menanamkan akan  kecintaan kepada Rosulullah SAW.

Sama Hal nya tausyiah yang di sampaikan Ustad Tb.M.Adi Mulyana A. "Maulid tahun ini , Alhamdulillah bisa kita adakan dengan bertatap muka dan bisa bertemu dan  bersilahturahmi  langsung, setelah dua tahun semua kegiatan hanya bisa di lakukan lewat Daring, untuk itu  kita tingkatkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menghilangkan segala penyakit", Imbuh Ustad Adi.

Ustad Adi juga mengingatkan kembali sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, bukan itu saja, ustad Adi  mengajak para siswa siswi kembali mengingat Sauri tauladan dan akhlak Rosul yang patut di terapkan dalam diri setiap siswa siswi, dengan mengajak tanya jawab kepada semua siswa siswa tentang Al-Qur'an dan  sejarah Islam.

Di tempat yang sama, Dini perwakilan  paguyuban wali murid dari kelas 1 sampai kelas 6 memberi tanggapannya kepada wartawan mengatakan "dengan adanya acara maulid nabi besar Saw kita nyumbang tidak  ada unsur paksaan dari siapa pun kita nyumbang dengan hati yg ikhlas ,saya perwakilan orang tua murid menghatur kan terimakasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan sebagian rizkinya buat acara maulid dan juga saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya semua ketua beserta anggota paguyuban dari kelas 1-6 ,tanpa dukungan dan peran serta orang tua murid kegiatan ini tidak akan berjalan ,maka dari itu kita harus berperan serta dalam semua kegiatan",Ungkap Dini

Acara yang juga di selingi oleh group Marawis dari siswa siswa kelas 6 , Group Paduan suara dari para siswa siswi kelas 1 juga menampilkan pembacaan Puisi oleh siswi dari kelas 5 menjadikan acara Maulid Nabi lebih semarak dan meriah, acara di tutup dengan Doa dan ramah tamah. ( Achmad Hidayat )


1 komentar untuk "SDN Panaragan Kidul Kota Bogor Tengah Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H"

  1. mengingatkan kembali kepada siswa siswi sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW,

    BalasHapus