Sinergitas Warga Kampung Terpencil Dalam Persiapan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

SUARABERITAINDONESIA.COM

SUKABUMI - Kampung Panyindangan adalah sebuah Kampung yang sangat kecil terdiri dari 6 RT, dihimpit oleh dua Desa yakni 3 RT masuk ke wilayah Desa Kalapanunggal dan 3 RT masuk ke wilayah Desa Kadununggal terletak di Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi.

Jarak rumah warga dari yang satu ke rumah yang lainnya membutuhkan langkah kaki yang lumayan panjang, namun dibalik semua itu jiwa nasionalis masyarakat yang mayoritas sebagai petani bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam melakukan persiapan menyambut Hari Ulang Tahun Sumpah Pemuda yang ke-94 yang jatuh pada Hari Jum'at Tanggal 28 Oktober 2022.

Dua orang tokoh penggerak yang dijumpai suaraberitaindonesia.com yaitu Bapak Tedi Ketua DKM Panyindangan dan Bung Ifey Ketua Pembina Putera Warga di kampung tersebut, Selasa (25/10/2022).

Kepada suaraberitaindonesia.com, Bung Ifey mengatakan, bahwa beliau sangat bangga terhadap kebersamaan warga masyarakat yang jauh dari keramaian tapi memiliki jiwa nasionalis yang sangat tinggi.

"Mengingat Sumpah Pemuda adalah awal mula pergerakan cita-cita luhur Bangsa Indonesia hingga pada Tanggal 17 Agustus 1945 lahirnya bangsa Indonesia," jelasnya.

Lanjut Bung Ifey, Saya sangat mengapresiasi warga Desa Kalapanunggal dan Desa Kadununggal yang telah bersinergi dalam persiapan Hari Sumpah Pemuda beberapa hari mendatang. Tidak lupa ucapan terima kasih kepada Kedua Kepala Desa, Muspika, Polsek dan Koramil Kalapanunggal yang telah mendukung penuh terhadap kegiatan ini.

"Kemudian ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para kaum pemerhati yang sudah memberikan kontribusi dalam segala bentuk baik secara fisik maupun secara pikir juga finansial," imbuhnya.

Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, warga Panyindangan yang dipimpin oleh Bung Ifey dan Bapak Tedi yang merupakan motor penggerak kampung tersebut akan mengadakan beberapa kegiatan diantaranya, Upacara Sumpah Pemuda, Festival Tumpeng, Festival Rebana, Tarian-tarian Tradisional serta ditutup dengan Pentas Musik para grup band berprestasi.

( Riswan/Red)

Posting Komentar untuk "Sinergitas Warga Kampung Terpencil Dalam Persiapan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022"