Wasekjen Hukum & HAM Badko HMI Jabotabek-Banten, Apresiasi Kinerja Aparat Penegak Hukum


SUARABERITAINDONESIA.COM – Wasekjen Hukum & HAM Badko HMI Jabotabeka-Banten, Umar Wala mengapresiasi kinerja lembaga penegak Hukum, terkait kasus penangkapan Ust Farid Ahmad sebagai pelaku teroris.

Hingga kini pelaku telah dijatuhkan vonis 3 tahun penjara di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur berdasarkan bukti-bukti melalui 28 Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Buktinya semua ada, Ini harus diapresiasi, bukan diplintir kesana kemari kinerja Penegak hukum kita,” Ketus Umar saat dihubungi via wathsApp, Kamis,(22/12/22).

Lanjutnya, bahwa keberadaan oknum atau kelompok terorisme belum bisa diberantas secara maksimal oleh pihak Penegak hukum. Kata dia ada pihak-pihak yang sengaja memberikan ruang bagi oknum atau kelompok terorisme agar tumbuh subur ditanah NKRI.

“Kenapa saya katakan demikian sebab setiap oknum atau dari kalangan ustadz misalnya yang ditersangkakan itu seolah-olah memberi citra buruk bagi kepolisian terutama pihak aparat penegak hukum. Padahal harusnya diberikan apresiasi, tapi justru malah di isukan yang aneh-aneh kerja aparat penegak hukum kita ini, ” ujarnya.

Umar yang juga sebagai aktivis HMI mengajak seluruh mahasiswa jangan sampai ada kelompok-kelompok yang berupaya memprovokasi masyarakat ataupun membuat narasi-narasi bahwa upaya penegak hukum dalam menvonis 3 tahun penjara ust. Farid Ahmad Okbah.

Umar berharap agar seluruh elemen baik kalangan Akademisi, aktifis dan masyarakat Indonesia lebih proaktif dalam melihat berbagai situasi yang mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara.( Achmad H.)

Posting Komentar untuk "Wasekjen Hukum & HAM Badko HMI Jabotabek-Banten, Apresiasi Kinerja Aparat Penegak Hukum"