Ambar Retnowati S.Pdi, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bojongkulur


SUARABERITAINDONESIA.COM

BOGOR - Pada saat terjadi musibah banjir, kalangan perempuan rentan menjadi korbannya. Di saat banjir kiriman sungai, kaum bapak sebagian sudah berada di kantor atau sedang tunaikan tugas keluar kota. Tidak sedikit kaum perempuan yang berada di rumah tersebut dalam keadaan sakit, hamil, menyusui, atau sudah lanjut usia.

Dalam kekuatan fisik yang lebih lemah dari kaum pria, para ibu sekuat tenaga harus membersihkan rumah yang terendam banjir dari lumpur dan kotoran. Di saat yang sama, para ibu juga harus menjaga anak-anak dan menyediakan makan untuk semua anggota keluarga.

Demikian berat perjuangan yang dirasakan dan dilakukan perempuan pada saat banjir datang. Oleh karenanya, Ambar Retnowati sangat merasakan penderitaan yang dialami para ibu dan bertekad Pemerintah Daerah dan perwakilan rakyat di DPRD Kabupaten Bogor memperhatikan perlindungan dan kebutuhan perempuan dan keluarga.

Agenda normalisasi Sungai Cileungsi dan Cikeas di wilayah Desa Bojongkulur harus segera dituntaskan oleh Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Daerah pun harus dapat mengalokasikan anggarannya untuk menyiapkan lahan agar program tersebut dapat berjalan lancar dan secepatnya terwujud.

( Read One )

1 komentar untuk "Ambar Retnowati S.Pdi, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bojongkulur"