Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (DP3A) di SDN Ciluar : “Edukasi dan Sosialisasi Penculikan Anak"


SUARABERITAINDONESIA.COM

BOGOR – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciluar 2 Kota Bogor. Jln Ciluar Kelurahan Ciluar Bogor Utara menggelar acara “Edukasi dan Sosialisasi penculikan anak, bertempat dihalaman sekolah pada hari Kamis 2/02/2023

Acara ini Dihadiri Oleh siswa-siswa ,Korlas,Masing – masing Kelas.Ketua RW 01,Lurah Ciluar , Bapak Deni Ardiansyah, S.Sos. Pengawas Binaan SD, Bp H. Raden Tedja Laksana, S.Pd.M.M, dan Perwakilan Kecamatan Bogor Utara, 

Kepala DP3A, Ibu Iceu Pujiati SH,MM. Kepala SDN Ciluar 2 ( Eti Kurniati, S.Pd) dalam sambutanya mengatakan “saat ini semangkin marak pemberitaan dan kejadian penculikan yang melibatkan anak –anak.

Sebagai orang tua pasti timbul kekhawatiran akan keselamatan, sudah menjadi kewajiban kita bersama memberikan perlindungan kepada mereka,salah satunya dengan memberikan perlindungan kepada mereka,Salah satunya dengan mengantar dan menjemput mereka kesekolah tepat waktu.

Bagi yang tidak diantar sama orang tua,kita juga perlu memastikan pesan-pesan keselamatan dilaksanakan oleh anak

Dan untuk anak-anak ,tetap jaga keselamatan dimanapun kalian berada “Sebelum berangkat sekolah berpamitanlah kepada orang tua,saat ingin ketempat kawan atau ketempat lain pastikan orang-orang terdekat,keluarga selalu tahu akan keberadaan kalian.

Eti Kurniati mengatakan, SDN Ciluar 2 Menghadirkan Narasumber diantaranya Kapolsek Bogor Utara ,Danramil 06.05 Bogor Utara 

Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Hidup Bersama,Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak,JFT PSM (Ibu Lindiawati, SE)

Pengawas Perempuan dan Anak Fransisca Oliviani, S.Psi, Konselor UPTD PPA Asri Ayudistira, S.Psi. ,Konselor Puspaga Siva Alfira Rahdiani, S.Psi.

“Edukasi dan Sosialisasi penculikan anak”Sat Lantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar melaksanakan program Traffic Police goes to School di SD negeri Ciluar 2 Kota Bogor pada hari Kamis ( 2/2/2023), kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ke Sekolah-sekolah dari tingkat SD hingga SMA ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor, bertujuan untuk menyapa para siswa/I dan memberikan himbauan kamtibmas.

Aiptu Mustika Bhabinkamtibmas Kelurahan Ciluar Polsek Bogor Utara Polresta Bogor Kota. kegiatan dalam rangka Sosialisasi pencegahan upaya penculikan anak dilingkungan pendidikan. Kegiatan dilaksanakan dengan adanya kekhawatiran warga/orang tua murid yang merasa khawatir dengan pemberitaan terkait penculikan anak yang marak pada saat ini

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan masyarakat tetap waspada terhadap isu yang ada namun tidak fobia atau khawatir yang berlebihan .memberikan beberapa imbauan terkait Kamseltib ( Keaman keselamatan dan ketertiban)kepada anak-anak, diantaranya anak-anak dilarang mengendarai kendaraan bermotor dan dihimbau untuk tidak segan meminta tolong petugas atau guru apabila ingin menyeberang jalan, mengingat posisi sekolah yang berada di jalur lintasan jalan ramai.

Menanggapi isu penculikan anak, Polresta Bogor Kota juga menghimbau kepada para warga sekolah untuk tidak panik dan resah yang berlebihan, tetap beraktivitas seperti biasa namun berikan pencerahan terhadap putra-putrinya agar waspada terhadap orang yang tidak dikenal.

Lebih lanjut Aiptu Mustika Bhabinkamtibmas Kelurahan Ciluar Polsek Bogor Utara juga menyampaikan imbauan Kapolresta Bogor kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso terkait isu penculikan anak tersebut, pihaknya membagikan Poster untuk ditempel di majalah dinding (Mading) sekolah, poster tersebut berisikan imbauan dan nomor darurat serta Hotline nomor Kapolres langsung apabila ditemukan informasi, keluhan maupun saran terkait isu-isu gangguan kamtibmas di kota Bogor.

( M.Jamil/Red.)

Posting Komentar untuk "Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (DP3A) di SDN Ciluar : “Edukasi dan Sosialisasi Penculikan Anak""