Harlah Ke-3 Tahun, IKBPC Lakukan Santunan Anak Yatim



SUARABERITAINDONESIA.COM

BOGOR-  Momentum peringatan Hari Lahirnya Ikatan Keluarga Besar Pedagang Pasar Cibinong (IKBPC) yang ke-3 tahun yang jatuh pada 13 Februari dan bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, IKBPC menyelenggarakan santunan untuk anak yatim di halaman Pasar Tohaga Cibinong, Jalan Raya Mayor Oking Jayaatmaja Cibinong, hari Minggu (19/2/2023).

Hadir dalam acara tersebut ,para kepala daerah lingkungan Cibinong,Kapolsek Cibinong yang di wakili Babinmas Cirimekar,Danramil Cibinong Kapten Inf Muhamad arifin,Kepala unit pasar Tohaga (Eep)yang diwakili Elis Nurhayati (TU) Pasar Cibinong,Lurah Cirimekar,Irwan Sajarudin. tokoh agama, tokoh masyarakat, dan beberapa tamu undangan lainya

Sambutan ketua pelaksana acara Harlah dan santunan Yatim  Ahmad Maulana ,Mengatakan Sedikitnya kurang lebih 160 anak yatim yang di utamakan anggota pasar,warga yang tersebar di beberapa wilayah sekitar Pasar Cibinong  seperti wilyah Tapos, Cirimekar, Pabuaran, dan Ciriung  yang mendapatkan santunan dengan mekanisme pembagian sistem kupon dan ditukar ke panitia dan diberi sembako dan uang.

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah menyelenggarakan kegiatan santunan kepada kurang lebih 163 anak yatim yang tersebar disekitar Pasar Cibinong. Hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami sebagai pedagang, terhadap sesama, khususnya anak yatim,” ujar Anmad Maulana selaku Ketua panitia pelaksana yang juga merangkap Pembina di IKBPC.

Dengan kegiatan ini, kami mencoba merubah image negatif menjadi image yang positif, dimana penilaian masyarakat tentang orang  pasar yang identik dengan hal yang negatif, melalui kegiatan Sosial ini lah kami menunjukkan bahwa orang pasar bisa juga berbuat baik yang positif, tambah nya.

Sementara itu,,Kapolsek Cibinong dalam sambutanya yang diwakilkan olek Babinmas cirimekar ,mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana kegiatan ini merupakan kali ketiga adakan. Saya berharap dengan kegiatan seperti ini, akan terjalin silaturahmi yang baik antara pengunjung dan pedagang pasar itu sendiri. Semoga kegiatan ini, terus  selenggarakan, di tahun-tahun berikutnya,” 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Cibinong ,Kapten Inf. Muhamad Arifin saat diwawancarai media ini “sangat Mengapresiasi kegiatan dan santunan Yatim yang diadakan oleh IKBPC ,Sangat bermanfaat sekali oleh masyarakat apalagi ini anak yatim karna udah gak ada orang tuanya,harapanya semoga berlajut tidak sampai disini aja dan lebih besar dari ini ,seperti Kaum Duafa, fakir Miskin dan masyakat yang tidak mampu, karna sebentar laji mau  puasa bulan suci Ramadhan jaga Ketertiban dan Kemanan lingkungan wilyah ini,

 

Lurah Cirimekar Iwan Tajarudin dalam sambutan singkatnya mengucapkan “Selamat hari HARLAH yang ke 3 Semoga kedepanya lebih baik lgi  IKBPC dan msyarakat lingkungan pasar terutama warga pedagang dan baru warga lingkungan sekitarnya, terimakasih kepada keluarga besar Pasar Cibinong yang telah peduli terhadap warganya,pesan saya jaga jaga kebersihan jangan buang sampah kekali seperti dilakukan pedagang yg viral kemarin,jaga keamanan dan ketertiban dilingkungan pasar.

Pembina IKBPC Taslim,dalam sambutanya menceritakan “mulai berdirinya 3 tahun yang lalu sangat berat bnyak cobaan dan ledekan dari teman2 apa mungkin bisa berdiri IKBPC ini dengan semangat dan yakin mulai dari 18 anggota ,sekarang udah 500 anggota pedagang pasar,tiap tahun ada peningkatan kita beri santunan,semoga tahun depan bisa kita memberikan santunan 500 orang,Ucapan terima kasih kepada donatur semuanya dang panitia mulai persiapan sampai acara sukses tadi.

( M.Jamil/Red.)

Posting Komentar untuk "Harlah Ke-3 Tahun, IKBPC Lakukan Santunan Anak Yatim "