Visitasi Akreditasi PAUD Kartini Desa Kemang Berjalan Lancar

Tim Asesor bersama Ketua Himpaudi kec.Kemang  Kepsek , pengajar dan murid PAUD Kartini 

SUARABERITAINDONESIA.COM

BOGOR - PAUD Kartini yang  berlokasi di  Jl.Raya Kemang Inpres  RT 01/RW 03 Desa Kemang Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor ,Jumat pagi (9/6/2023) mendapat kunjungan 2 orang dari tim Asesor Akreditasi dalam Visitasi Akreditasi PAUD Kartini.

Tim asesor yang terdiri dari Ika Ayu Pratiwi, S.Pd. dan Prisca Diana Susilowati, S.Sos.,M.Sp. untuk  melakukan Visitasi Akreditasi PAUD Kartini di terima langsung oleh ketua Yayasan ,Kepala sekolah dan jajaran pengajar PAUD Kartini tepat pukul 06:00.WIB.

Sesuai keputusan Mendiknas nomor 087/U/2002 , akreditasi sekolah bertujuan memperoleh gambaran kinerja sekolah sebagai alat pembinaan,pengembangan dan peningkatan mutu sekolah serta menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan.

PAUD Kartini yang telah berdiri sejak tahun 2010 dengan Nomor  SK Izin Operasional 421.1/165-Disdik/2011  yang telah meluluskan lebih dari 21 angkatan dan kurang lebih  400 orang siswa/siswi yang berhasil lulus dengan hasil yang memuaskan, ini merupakan salah satu bukti bahwa PAUD Kartini mendapat kepercayaan dari masyarakat sekitar untuk menitipkan anak-anaknya belajar sebelum masuk ke tingkat lebih tinggi ( sekolah dasar/Red.).

Di samping lokasi sekolah yang strategis dan  berada di tengah-tengah masyarakat,  di tunjang juga dengan jajaran pengajar yang terdiri dari Isep Kristipal A. sebagai kepala sekolah,  Indriani, Ugi Mareta dan Davira sebagai guru pengajar yang  sangat Komunikatif, Handal dan penuh komitmen, sehingga PAUD Kartini  menjadi pilihan dan incaran  masyarakat sekitar untuk menitipkan anak-anaknya belajar di PAUD Kartini.


Dalam acara akreditasi, hadir pula penilik PAUD kecamatan Kemang Sutisna Iswara dan Nuraini ,Ketua Himpunan Paud (Himpaudi) Kecamatan Kemang T.Nurparida, tokoh masyarakat sekitar Ugan Suganda dan tamu undangan lainnya.

Saat di temui awak media, Isep Kristipal yang menjabat sebagai kepala sekolah PAUD Kartini menyampaikan," melalui  Akreditasi kami akan terus meningkat kan  mutu dari PAUD Kartini ini, pengembangan kualitas pembelajaran,kelayakan dan penyelenggaraan pendidikan yang lebih baik, " Imbuh Isep

H.Ikat Karmawan,M.Si yang merupakan ketua yayasan dari PAUD Kartini menjelaskan,"Saya pribadi akan tetap mendukung dan akan  menjalankan semua aturan main yang telah di keluarkan oleh pemerintah, dalam hal ini khusunya dari kementerian pendidikan, suatu program yang sarat akan kemajuan dan perkembangan dunia pendidikan,tentunya akan saya dukung penuh, "Jelas Ikat

Apalagi ini menyangkut Akreditasi PAUD Kartini yang notabene berada di bawah yayasan saya sendiri, pastinya dengan akreditasi terhadap PAUD Kartini saat ini  tentunya akan lebih mendorong untuk kemajuan pendidikan Pra sekolah kepada masyarakat sekitar." Sambung Ikat.

Ditempat yang sama, ketua Himpunan Paud/Himpaudi Kecamatan Kemang T.Nurparida mengatakan," Dari program kerja yang saya canangkan untuk semua  PAUD yang ada di Kecamatan Kemang agar bisa mensosialisasikan kepada  masyarakat akan pentingnya anak-anak untuk bisa mengenyam pendidikan di PAUD yang ada dilingkungan nya sebelum anak tersebut masuk ke tingkat Sekolah Dasar /SD, karena salah satu syarat  menjadi siswa SD harus berijasah PAUD, dan saya menghimbau pula agar semua PAUD yang ada di wilayah kecamatan Kemang agar segera di Akreditasikan biar masyarakat lebih percaya dan lebih antusias memasukkan anak-anaknya ke PAUD," ungkap Ida Parida.

Sama halnya yang disampaikan  Penilik PAUD Kecamatan Kemang Sutisna Iswara dalam sambutannya menyampaikan ," kami berharap semua PAUD yang ada di Kecamatan Kemang kedepan akan lebih baik dan berkembang ,dan PAUD yang ada bisa  terakreditasi, karena saat ini baru sekitar 30% PAUD di kecamatan Kemang yang sudah terakreditasi,"

Dinda Maulidia (Mamah Bilva) salah satu orang tua murid mengungkapkan," Alhamdulillah anak saya sejak masuk PAUD ini ( PAUD Kartini/Red.) jelas terlihat sekali perkembangannya, yang semula agak lamban dalam mencerna suatu  pelajaran, kini sejak belajar di PAUD Kartini, anak saya sangat aktif bertanya di setiap hal yang tidak dia ketahui,rasa ingin tau akan hal baru ,membuat kami semakin senang akan kemajuan daya pikirnya.

Para orang tua/wali murid PAUD Kartini

Hal senada juga disampaikan oleh Rukiah (mamah Rangga) ," Anak saya sejak masuk di PAUD Kartini  lebih ceria di keseharian nya, ini yang membuat kami lebih semangat untuk memberikan pelajaran tambahan dirumah, ucap Rukiah.

"Saya sangat seneng , anak saya yang belajar di PAUD Kartini, karena  dalam penyampaian dalam pembelajaran di sekolah , kegiatan yang membuat motorik anak lebih bagus dan para guru pengajar pun sangat humanis terhadap para anak didik," ujar Desi ( mamah Dinda ) memberikan keterangan kepada awak media.

Achmad Hidayat )

Posting Komentar untuk "Visitasi Akreditasi PAUD Kartini Desa Kemang Berjalan Lancar"