Kelurahan Panaragan Kota Bogor Bentuk Tim Relawan Pemadam Kebakaran

 


SUARABERITAINDONESIA.COM

BOGOR - Kelurahan Panaragan kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor ,bentuk tim relawan pemadam kebakaran ,Jumat ( 14/07/2023).

Bukan saja membetuk tim relawan pemadam kebakaran, juga sosialisasi tentang bahaya kebakaran dan cara penanganannya yang di sampaikan oleh Jaya sebagai Nara sumber dari Dinas Damkar Kota Bogor.

Jaya Nara sumber
dari Damkar Kota Bogor 

Gedung Aula Kelurahan Panaragan  yang terletak di Jalan Panaragan Kota  Bogor tengah yang di jadikan tempat pembentukan sekaligus pemberian materi , hadir juga dalam acara tersebut Lurah Panaragan Dario Amirullah,S.Pd. , Sekertaris Lurah Tei Nuryani, S.,MM. , Kasie Trantrib Gilang Wahyudianto, S.,STP. , Kasie Kemasyarakatan Reinhard Thenu, SH. ,LPM Kelurahan Panaragan Rika S. Putri, Babinsa Panaragan Koptu Basuki.

Dario mengatakan pembentukan tim relawan ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan lingkungan dari bahaya kebakaran yang berbasis dari masyarakat yang di bentuk secara nasional dari,oleh dan untuk warga ,khususnya di lingkungan Kelurahan Panaragan kota Bogor tengah yang dinamakan Relawan Pemadam Kebakaran yang kita singkat REDKAR " ucap Dario.

Mereka para relawan di latih untuk mengantisipasi,evakuasi dan penanganan kebakaran meskipun porsinya terbatas , tidak seperti petugas pemadam kebakaran," tutup Dario.

( Navi /Red.)

Posting Komentar untuk "Kelurahan Panaragan Kota Bogor Bentuk Tim Relawan Pemadam Kebakaran"