Acara Santunan Yatim dan Seni Budaya Debus ,BPPKB BANTEN Ranting Desa Candali ,Meriahkan Peringatan HUT RI Ke 78


SUARABERITAINDONESIA.COM

BOGOR Eksistensi Ormas BPPKB BANTEN tidak  perlu diragukan lagi , disamping sebagai Kontrol sosial kemasyarakatan, juga dalam segala kiprah yang di jalankan selalu mengedepankan tali Silaturahmi dan  Rasa kebersamaan sebagai anak Bangsa.

Seperti hal nya yang di lakukan oleh Kepengurusan ormas BPPKB BANTEN Ranting desa Candali DPAC Rancabungur Kabupaten Bogor, dengan semangat kebersamaan mengadakan acara Santunan anak Yatim , dan juga menghadirkan seni budaya Debus , seni budaya lokal yang memang harus tetap dijaga kelestariannya,Minggu 27 Agustus 2023.

Srikandi DPAC RANCABUNGUR 

Bertempat di Posko Ranting desa Candali, Ratusan anggota BPPKB BANTEN ,baik di tingkat kecamatan Rancabungur,juga undangan di luar DPAC RANCABUNGUR, acara yang di mulai dari jam 08:00  WIB sampai malam , dibuka dengan mengadakan tawasulan dan doa bersama yang di pimpin oleh Ustad Inta Al Gifari.

Dalam sambutan yang di sampaikan  Dahlan yang merupakan Ketua Ranting desa Candali mengatakan ," Sebagai rasa terima kasih akan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang , mari kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang bermanfaat baik buat diri sendiri , keluarga dan masyarakat sekitar," Ujar Dahlan.

Begitu juga sama hal nya yang di sampaikan oleh ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang  ( DPAC ) Rancabungur," saya sangat berterima kasih kepada semua jajaran yang ada di DPAC RANCABUNGUR, kekompakan dan kebersamaan tetap selalu menjadi hal pertama dalam organisasi kita, selalu mengedepankan rasa saling memiliki serta menjadi pribadi yang bisa bermanfaat bagi siapa saja," pesan Suparjo.

Atraksi Debus Pimp.Abah Gelung

Ketua DPC BPPKB BANTEN Kabupaten Bogor dalam sambutannya mengatakan agar semua jajaran dan anggota BPPKB BANTEN selalu menjaga Marwah BPPKB, tetap menjaga kondusifitas khususnya kabupaten Bogor, menjalani silaturahmi baik di internal maupun external organisasi BPPKB BANTEN Beretika dalam organisasi," Ungkap Abah Uwo.

Para ketua ranting BPPKB BANTEN se kecamatan Rancabungur datang  beserta jajarannya hadir dan berbaur dalam rangkaian acara tersebut, mulai Ketua Ranting. Desa Pasir Gaok, desa Mekar sari, desa Rancabungur, desa  Bantarjaya dan Desa Cimulang.

Hadir pula Ical Baduy dan Abah Cobra yang ikut memeriahkan acara tersebut, saat diminta tanggapan nya, Abah Kobra memberikan apresiasi dan rasa bangga akan terlaksana acara santunan ini, Imbuh Abah Kobra

Abah Kobra ( kiri ), Abah Gelung (tengah)
Dan Ical Baduy (kanan)

Acara dilanjutkan dengan  suguhan seni budaya  Debus  MAUNG SALAPAN dari Tangerang Selatan , Team yang di pimpin oleh Abah  Gelung ( Arba'i ) bersama para team nya  cukup membuat suasa sekitar menjadi ramai dan membuat penonton penuh dengan ketegangan akan atraksi yang di suguhkan. 

Diteruskan dengan penyajian Group Musik dangdut guna memberikan hiburan baik untuk seluruh Anggota  BPPKB BANTEN dan juga masyarakat sekitar . 

( Achmad Hidayat)

Posting Komentar untuk "Acara Santunan Yatim dan Seni Budaya Debus ,BPPKB BANTEN Ranting Desa Candali ,Meriahkan Peringatan HUT RI Ke 78"