Akun Facebook Erina Jumpita Dibajak Orang Tak Dikenal dan Digunakan Untuk Menipu Orang Lain

Erin Jumpita Aulia saat melaporkan ke Pihak Kepolisian Sektor Ciampea 

SUARABERITAINDONESIA.COM

BOGOR - Kembali terjadi kasus pencurian Akun , kali ini akun FB atas nama Erina Jumpita telah di curi dan di salah gunakan untuk menipu orang lain dengan dalih memberikan pinjaman Uang dan pencairan kredit lebih cepat tanpa syarat dengan mencatut lewat salah satu Bank ternama di indonesia (30/10/2023).

Akun FB atas nama Erina Jumpita yang telah kena Hacker oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab, menyasar ke semua orang yang berteman dengan akun tersebut, dengan dalih bisa memberikan pinjaman uang jutaan rupiah dengan cicilan sangat rendah. Beberapa orang tertipu, dengan mentransfer sejumlah uang ke Bank BRI dengan  nomor rekening  112501013313504 atas nama Ramdhani Syahputra dan nomor Rekening DANA  yang di duga nomor rekening si pelaku pembajakan (penipu)  untuk syarat agar pinjaman bisa cair dengan syarat  membayar cicilan awal sekitar Rp 300.000,- 750.000 kepada rekening si penipu.

Beberapa bukti transfer dari korban ke pelaku penipuan 

Erina Jumpita baru tersadar kalau akun FB nya di bajak (dicuri) oleh orang yang tidak bertanggung jawab setelah beberapa orang yang kena tipu datang ke tempat orang tuanya di Perumahan Samaji kampung Rahayu desa Ciampea kecamatan Ciampea kabupaten Bogor.

Erin Jumpita Aulia yang mempunyai Akun FB tersebut  merupakan istri dari M.Dede Sumartin dan  putri dari pasangan Mad Uki dan Ernawati menceritakan kejadian nya kepada kedua orang tuanya  kalau akun FB dirinya telah disalahgunakan oleh seseorang yang dijadikan  alat untuk menipu kepada nama-nama yang terkoneksi terhadap akun tersebut.

Akun Facebook Erina Jumpita yang di curi/dibajak 


Dalam waktu satu hari (29 Oktober 2023) sudah lebih 5 orang datang dan melaporkan kalau dirinya sudah mentransfer sejumlah uang atas permintaan orang yang membajak/ mencuri akun FB tersebut.

Erin saat memberikan keterangannya kepada wartawan mengatakan" rata -rata si pencuri akun minta kepada korbannya ditransfer dengan nominal ratusan ribu dan dengan alasan yang hampir sama, sebagai syarat pencairan pinjaman, padahal sedikitpun saya gak pernah meminta untuk mentransfer sejumlah uang ataupun akan memberikan pinjaman uang , " Ucap Erin

Secara pribadi saya sangat terpukul dan hampir tak percaya kalau saya tertimpa musibah seperti ini, semua orang yang kena tipu merupakan orang-orang yang dekat dengan saya dan kedua orang tua saya," sambung Erin.

Dengan kejadian ini, saya, suami  dan keluarga pada hari ini (30/10/ 2023) saya akan  melaporkan kejadian pencurian/pembajakan  akun FB saya kepada pihak kepolisian setempat , dalam hal ini Polsek Ciampea Polres Bogor Polda Jabar untuk ditindak lanjuti agar tidak bertambahnya lagi korban- korban baru, " Tutur Erin kepada sejumlah wartawan.

Erin bersama suami dan Ayah kandung 

Baik Erin dan suami  serta  kedua orang tuanya ( mad uki dan Ernawati) Berharap kepada semua masyarakat yang mungkin menjadi target penipuan agar sebelum melakukan transfer diharapkan bisa menginformasikan kepada pihak Erin dan keluarganya untuk terhindar dari penipuan ini.(Achmad Hidayat)

Posting Komentar untuk "Akun Facebook Erina Jumpita Dibajak Orang Tak Dikenal dan Digunakan Untuk Menipu Orang Lain"