Kenaikan Harga Beras Menjadi Soratan Aktifis Dan Tokoh Petani.


SUARABERITAINDONESIA.COM

JAKARTA -  Kenaikan harga beras dapat memiliki dampak sosial ekonomi yang serius terutama pada kelompok masyarakat rentan,Beberapa dampak diantaranya adalah peningkatan biaya hidup, mengakibatkan kelaparan dan malnutrisi, dan menimbulkan ketidakstabilan sosial.

 "Harga beras ini naik tidak membawa kesejahteraan kepada petani sebagai produsen karena tingginya harga gabah dan semakin menyusahkan rakyat sebagai konsumen papar Zefferi sekjen DPD Bogor Raya Serikat Praktisi Media Indonesia Di sekretariat Cibinong sabtu 24/02/24

"Hal Senada Tokoh Petani Ade Suhaenudin Lebak Selatan adanya kenaikan harga beras melambung tinggi  pemerintah bilang menipis stok gabah dan dampak El Mino maka terlambatnya penanaman padi.

Ini sebenarnya bisa teratasi yang paling penting sumber Air atau irigasi di setiap wilayah harus di perhatikan, contoh daerah saya Kecamatan pengarangan irigasi nya aja tidak ada hanya ngandelin turun nya hujan maka itu khusus pemerintah pusat dan kabupaten peka lah penyedia irigasi agar para petani bisa dapat hasil panen yang bagus papar Ade Suhaenudin biasa di sapa kk Ade. ( Achmad Hidayat)


Posting Komentar untuk "Kenaikan Harga Beras Menjadi Soratan Aktifis Dan Tokoh Petani. "