Buya. Assist. Prof. Dr. Hamdan Firmansyah, MMPd, MH, CLA, CT, CMT Pimpin Wisuda Akbar Pengukuhan Program CFLS



SUARABERITAINDONESIA.COM

SUKABUMI - Sekitar 54 orang anggota BAIN HAM RI DPW PROPINSI JAWA BARAT resmi dikukuhkan dengan Gelar non Akademik Certification Fundamental Law Science ( CFLS )  Angkatan pertama tahun 2024 yang bertempat di Auditorium Cendekia Center Kota Sukabumi Jawa Barat ( 04/05/2024).



Secara resmi paralegal dari Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM - RI ) yang berjumlah 54 orang yang tersebar dari  beberapa kota dan kabupaten se Jawa Barat,  juga hadir dari Jawa Timur , Jambi dan Makasar secara resmi di kukuhkan oleh Buya Assist .Prof.Dr.Hamdan Firmansyah, MMPd, MH, CLA, CT, CMT

Prosesi pengukuhan

Dalam sambutan pembuka ,Buya Assist .Prof.Dr.Hamdan Firmansyah, MMPd, MH, CLA, CT, CMT mengatakan ," setelah mendapatkan dan pendalaman ilmu hukum menjadi akses ikhtiar untuk kebaikan bagi ummat yang insya Allah akan menjadi amalan yang bisa bermanfaat dunia dan Akhirat.

Dengan mendapatkan Gelar non akademik CFLS , jadilah seorang paralegal yang berkualitas mengedepan sisi sosial dalam memberikan  bantuan hukum ke masyarakat, besar harapan kami kita semua selalu dalam lindungan dan ridho Allah SWT, " sambung  Buya Hamdan Firmansyah


Edi Junaedi sebagai ketua BAIN HAM RI DPW Provinsi Jawa Barat dalam  penyampaiannya  mengungkapkan ," Alhamdulillah atas dukungan dari semua anggota , dan berharap menjadi paralegal yang bisa membantu masyarakat dengan  Ilmu yang telah di dapatkan, dan bisa membuka klinik hukum di wilayah desa atau kelurahan di wilayah nya masing Masing ,agar masyarakat bisa terbantu dalam hal pendampingan hukum," Ungkap Edi.


Yang tidak kalah penting nya, Edi Junaedi meminta agar seluruh anggota selalu menjaga Marwah organisasi selalu mengikuti aturan yang ada yang telah tertuang  dalam anggaran dasar dan anggaran Rumah tangga BAIN HAM RI.


Tepat pukul 10:00 WIB pengukuhan semua peserta dimulai , suasana yang penuh khidmat dan terasa Haru, menjadikan ruangan pengukuhan menjadi saksi bisu dalam membawa suatu misi kemaslahatan bagi masyarakat.


Dengan membaca ikrar bersama diteruskan dengan pemberian buku panduan hukum dan pemberian sertifikat secara simbolis,sekaligus pembacaan doa sebagai  penutup acara pengukuhan ( Achmad Hidayat)

Posting Komentar untuk "Buya. Assist. Prof. Dr. Hamdan Firmansyah, MMPd, MH, CLA, CT, CMT Pimpin Wisuda Akbar Pengukuhan Program CFLS"