Asosiasi Desa Wisata Kabupaten Bogor Sukses Selenggarakan Mubes



SUARABERITAINDONESIA.COM

BOGOR - Asosiasi Desa Wisata Kabupaten Bogor yang dikenal dengan ADESTA sukses menyelenggarakan musyawarah besar dengan agenda pemilihan Ketua ADESTA Periode 2024 - 2029.

Bertempat di  Lembah Kawaluyaan Desa Wisata Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Kab.Bogor terpilih Abas Helmy sebagai Ketua ADESTA Kabupaten Bogor  menggantikan Denni Amar dalam pemilihan yang berlangsung demokratis serta dalam suasana keakraban dan kekompakan diantara penggiat Desa Wisata se Kabupaten Bogor.

Mubes ADESTA yang menaungi lebih dari 70 Desa Wisata se Kabupaten Bogor  dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Yudi Santosa pada Kamis 20 Juni 2024.

Beliau memberikan apresiasi kepada kepengurusan lama atas kontribusinya mengembangkan potensi desa wisata, peningkatan kualitas layanan, hingga promosi pariwisata desa yang semakin dikenal luas.

Pemerintah Kabupaten Bogor sangat mendukung pembinaan dan pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Bogor

"Dalam waktu dekat akan terbit Peraturan Bupati Bogor tentang Desa Wisata" ungkap Yudi Santosa kepada para pengelola Desa Wisata yang menganut slogan Wisata Ramah ini.

Dukung Festival Budaya Susur Sungai Cikeas

Ketua Desa Wisata Bojongkulur, Puarman yang ikut menghadiri Mubes ADESTA berharap ketua terpilih dan Disbudpar Kabupaten Bogor mendukung rencana Desa Wisata Bojongkulur menggelar Festival Budaya Susur Sungai Cikeas pada Agustus 2024 nanti.

"Kami berharap Ketua ADESTA dan Disbudpar Kabupaten Bogor mendukung niat kami menyelenggarakan Festival Budaya Susur Sungai Cikeas dalam rangka HUT RI ke-79 nanti" ujar Puarman yang juga dikenal sebagai Ketua KP2C (Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas).

( Read one)

Posting Komentar untuk "Asosiasi Desa Wisata Kabupaten Bogor Sukses Selenggarakan Mubes"