UNUSIA Akan Laksanakan PkM Internasional Lintas Benua

 


SUARABERITAINDONESIA.COM

JAKARTA- Menyongsong visi-misi Kampus Nahdlatul Ulama (NU) yang mendunia. Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) melakukan penjajakan kerjasama dengan berbagai lembaga internasional. Termasuk memperkuat kerjasama antar Lembaga di bawah NU.

Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah International Conference on Accounting, Law and Sociology (ICALS) 2024. Kegiatan tersebut mengusung tema "Financial Crime In Digital Era". “Konferensi internasional tersebut akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan. Mulai dari Konferensi Internasional, Seminar Internasional Dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Internasional”, terang Muhammad Aras Prabowo selaku Ketua Panitia. 25/07/2024.

Dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan PkM Internasional dengan menggandeng Pengurus Cabang Istimewah (PCI) dari beberapa benua. “PCI NU yang sudah siap menjadi mitra PkM Internasional yaitu PCI NU United Kingdom, PCINU Belanda, PCINU Australia, PCI NU Hong Kong, PCI NU Korea Selatan, PCI NU Taiwan, PCI NU Tiongkok dan PCI NU Thailand”, ungkap Aras.

Untuk PkM Internasional bersama PCI NU United Kingdom akan kita laksanakan Sabtu, 27 Juli 2024, pukul 02.00 dini hari, di Inggris pukul 05.00 sore. “Kegiatan akan dibuka langsung oleh Rektor UNUSIA H. Juri Ardiantoro, Ph.D. Kemudian dilanjutkan kegiatan PkM yang mencakup: Memupuk Kesadaraan Hukum WNI di Luar Negeri; Penyuluhan Tata Kelola Keuangan Keluarga; Penyuluhan Manajemen Konflik Sosial”, jelas Aras.

“PCINU Belanda, PCINU Australia, PCI NU Hong Kong, PCI NU Korea Selatan, PCI NU Taiwan, PCI NU Tiongkok dan PCI NU Thailand sudah dilakukan komunikasi secara intensif. Pelaksanaan PkM dengan PCI NU tersebut akan dilaksanakan secara bertahap, mulai bulan Agustus sampai dengan September 2024”, terang Kartini Laras Makmur selaku penanggungjawab PkM Internasional.

Sementara Wakil Sekretaris Panitia Fira Mubayyinah menyampaikan bahwa peserta dalam PkM Internasional adalah Warga Negara Indonesia (WNI) secara umum serta warga NU secara khusus di luar negeri. “Harapan kami, UNUSIA bisa berkonstribusi secara internasional dalam pemberdayaan masyarakat Indonesia. Kedepannya, kami akan mengembangkan kerjasama UNUSIA dengan berbagai Lembaga internasional untuk peningkatan kualitas Tridarma Perguruan Tinggi kami”, jelasnya.

“Kami juga mengajak akademisi, praktisi dan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegaiatan International Conference on Accounting, Law and Sociology (ICALS) 2024 dengan mengirimkan paper melalui https://conference.unusia.ac.id/ sampai dengan 15 Agustus 2024”, tutup Fira.

( Achmad Hidayat )


Posting Komentar untuk "UNUSIA Akan Laksanakan PkM Internasional Lintas Benua"