BAIN HAM RI DPW Jawa Barat bersama AUDITORIUM CENDEKIA CENTER Kembali mengadakan training CERTIFIED FUNDAMENTAL LAW SCIENCE (CFLS)

  


INVESTIGASINEWSCOVER.COM

SUKABUMI - Bertempat di Auditorium CENDEKIA CENTER Sukabumi Jawa Barat, BAIN HAM RI DPW Jawa Barat bersama AUDITORIUM CENDEKIA CENTER Kembali mengadakan training CERTIFIED FUNDAMENTAL LAW SCIENCE (CFLS) angkatan/gelombang ke 2 , dimulai tepat pukul 08.00 WIB tanggal 24 Agustus 2024 yang bertempat di Gedung auditorium cendekia center Sukabumi.


Acara yg di buka oleh MC Irfan Maulana yang diawali  dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh ustadz. Hasan zen dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya .


Dalam rangkaian acara tersebut di awali dengan Sambutan sambutan 


 1.KETUA BAIN HAM RI DPW Jawa Barat

Edi Junaedi SH,CFLS,CLSc,CLE,

CSLE,CBFL,CPM. 


2.Direktur AUDITORIUM CENDEKIA CENTER

 BUYA, ASSIST. PROF.Dr, HAmdan Firmansyah, MMPd, MH.


3.Dari BPSK ( Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen ) oleh Dr,Beni Kurniawan, S.Ag,MM.


Dalam sambutannya para narasumber menitik beratkan kepada kesiapan para  peserta training untuk menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat dalam kasus-kasus hukum yg terjadi di masyarakat kita, 


terlebih masyarakat kita yang masih buta hukum dan takut melaporkan hal - hal yg menyangkut hukum.



Training yang berbasis kompetensi ini ditujukan untuk mencetak kader-kader paralegal yang akan membantu masyarakat,  pada umumnya 


Training ini menjadi lebih semarak dengan adanya interaksi serta tanya jawab sekitar Kasus-kasus yang ada.


Acara berlangsung terbagi dalam 

2 sesion, 


Sesion 1 yaitu tentang 

Ilmu pengetahuan hukum. 


Sesion ke 2 tentang 

Pidana dan perdata dalam perspektif hukum yg berlaku di Indonesia.


Yang menarik dari acara training tersebut hadirnya  seorang Shafa Azzahra  yang merupakan salah satu kader BAIN HAM RI Juga sebagai salah satu peserta kontestan yang mewakili Jawa barat dalam ajang Kompetisi Putri Muslimah Indonesia Award 2024 , sehingga menghadirkan suasana yang berbeda dari training-training sebelumnya.


Acara tersebut  berjalan dengan hikmat serta serius tapi tetap semangat, dan acara  ditutup tepat pukul 17.30 WIB dengan sebelumnya membaca doa bersama.

( Navy / Achmad )

Posting Komentar untuk "BAIN HAM RI DPW Jawa Barat bersama AUDITORIUM CENDEKIA CENTER Kembali mengadakan training CERTIFIED FUNDAMENTAL LAW SCIENCE (CFLS)"