Lokmin Lintas Sektor Puskesmas Ciapus Desa Sukamakmur Berjalan Dengan Sukses.


SUARABERITAINDONESIA.COM

BOGOR - Bertempat di aula gedung puskesmas Ciapus, Desa Sukamakmur, kecamatan Ciomas kabupaten Bogor Jawa Barat pada hari Rabu 28 Agustus tahun 2024.

Telah di laksanakan Lokmin Lintas Sektoral, Lokmin Linsek merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, Memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas itu sendiri. Sehubungan dengan hal tersebut, Puskesmas Ciapus, Desa Sukamakmur telah melaksanakan Lokmin  Lintas Sektoral Tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala  puskesmas Ciapus, muspika Ciomas,  kepala desa, Babinsa, TP PKK kecamatan Ciomas, Kader  PKK, kader posyandu, perwakilan sekolah SD, SMP, SMA juga tamu undangan 

Kepala PLT Puskesmas Ciapus drg. Rinia Komala Sari menjelaskan," hari ini kita mengadakan pertemuan dengan seluruh muspika Ciomas, kepala Desa, Perwakilan sekolah, Kader posyandu, PKK juga tamu undangan lainnya, ada pun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melaporkan kinerja atau program program yang sudah di laksanakan oleh puskesmas Ciapus.

 kegiatan ini merupakan suatu pertemuan antara puskesmas dengan lintas sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat. Selain itu juga menjadi wadah untuk membahas permasalahan kesehatan masyarakat di wilayah Ciapus, Diharapkan dengan adanya peran serta lintas sektor dapat saling berkerjasama menghadapi permasalahan kesehatan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Ciapus Desa Sukamakmur.

( Achmad Hidayat )

Sumber Rilis: Herman Jampang 

Posting Komentar untuk "Lokmin Lintas Sektor Puskesmas Ciapus Desa Sukamakmur Berjalan Dengan Sukses."