Dalam Rangka HUT TNI ke 79 Tahun 2024 Koramil. 0621/13 Ciomas Gelar Karya Bakti Pembersihan Sungai Desa Ciomas Rahayu

 


SUARABERITAINDONESIA.COM

BOGOR -  Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI yang ke 79 Tahun 2024 , Koramil  0621/13 Ciomas berkolaborasi dengan muspika Ciomas juga pemerintah Desa Ciomas Rahayu  menggelar Karya Bakti pembersihan sungai Sindang barang, Desa Ciomas Rahayu, kecamatan Ciomas kabupaten Bogor Jawa Barat pada hari Sabtu 21 September tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 0621/13  Ciomas beserta Anggota, Camat Ciomas beserta Jajaran, , Kapolsek Ciomas bersama  anggota, kepala dan perangkat Desa Ciomas Rahayu, Satpol-PP, Linmas, Ormas Pemuda Pancasila, Ormas PPBNI, ketua RT, RW tokoh agama,  Tokoh masyarakat juga ratusan masyarakat yang dengan semangat mengikuti kegiatan tersebut.

Danramil 0621/13 Ciomas  Mayor Cke (K) Jurnalita menjelaskan," bahwa Kegiatan pembersihan  aliran sungai di wilayah Desa Ciomas Rahayu, kecamatan Ciomas adalah dalam rangka HUT TNI ke 79 Tahun 2024 kegiatan ini  adalah upaya TNI khususnya Koramil  0621/13 Ciomas bekerja sama dengan stakeholder terkait untuk membantu mengatasi permasalahan lingkungan di kecamatan Ciomas agar terhindar dari bencana banjir.

" Sebagai langkah antisipasi , di harapkan dengan pembersihan dan revitalisasi sungai di harapkan aliran air saat musim hujan semakin lancar sehingga mampu mengurangi potensi maupun dampak yang di akibatkan oleh bencana banjir di Desa Ciomas Rahayu, kecamatan Ciomas," terangnya.

“Untuk kegiatan pembersihan sungai di bagi dua   titik lokasi  pertama di bantaran sungai Sindang barang dan Sungai Citengah  Desa Ciomas Rahayu yang melibatkan anggota TNI, Polri, masyarakat, RT, RW juga Organisasi masyarakat, " imbuh Danramil.

Ditempat yang sama camat Ciomas Drs Tirta Juarta menjelaskan  bahwa kolaborasi seperti kegiatan ini  memang sangat di perlukan untuk mengatasi permasalahan bersama yang merupakan kepentingan masyarakat banyak. " Apalagi  kita akan memasuki musim penghujan, jadi kegiatan yang di laksanakan adalah mengurangi sumbatan  di sepanjang aliran sungai, juga pembersihan sepanjang aliran sungai, sehingga saat hujan, aliran lancar dan potensi penyebab banjir dapat di kurangi", tuturnya. ( Achmad Hidayat)


 Sumber Rilis: Herman jampang

Posting Komentar untuk "Dalam Rangka HUT TNI ke 79 Tahun 2024 Koramil. 0621/13 Ciomas Gelar Karya Bakti Pembersihan Sungai Desa Ciomas Rahayu "