Dewan Pakar Asean Lecture Comunity (ALC) Kunjungi STIES Gasantara Indonesia



SUARABERITAINDONESIA.COM

SUKABUMI - Buya. Assist. Prof. Dr. Hamdan Firmansyah, MMPd, MH, CLA, CT, CMT selaku Dewan Pakar Asean Lecture Comunity (ALC) yang beranggotakan para Dosen perguruan tinggi dari 10 Negara menyempatkan silaturahim ke STIES Gasantara Indonesia sebagai bentuk apresiasi adanya inisiatif untuk mewujudkan pendidikan ekonomi berbasis religiusitas.

Kedatangan beliau yang familier dipanggil Prof Buya di berbagai lintas komunitas disambut hangat dan antusias oleh Ketua STIES Gasantara Indonesia, Prof. Dr. H. Suparman Kholil, M.Sc di ruang Pimpinan, yang selama ini sangat ditunggu kedatangannya sebagai sumber referensi dan motivator karena beliau sebagai ekonom nasional sekaligus internasional yang telah melahirkan banyak karya baik berupa buku, prosiding, jurnal dan lainnya tentang ekonomi Islam yang populer di Indonesia dengan istilah ekonomi syariah.

Diakhir diskusi Prof Buya menyampaikan kepada Prof Kholil arti penting datangnya rezeki dari sebuah pertemuan silaturahim dari sebuah hadis Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim: "Barangsiapa ingin dilapangkan baginya rezekinya dan dipanjangkan untuknya umurnya hendaknya ia melakukan silaturahim". Apalagi pertemuan keilmuan dengan seorang ulama intelektual yang akan mendatangkan keberkahan, paparnya.

( Achmad Hidayat)

Posting Komentar untuk "Dewan Pakar Asean Lecture Comunity (ALC) Kunjungi STIES Gasantara Indonesia "