DKM Masjid Al-Hidayah Bersama Pengurus Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Berbagai Bongsang



SUARABERITAINDONESIA.COM

BOGOR - Bertempat di masjid Jami Al-Hidayah kampung duren RW 06 Desa Ciomas kecamatan Ciomas kabupaten Bogor Jawa Barat pada hari Minggu 29 September tahun 2024

Dalam Rangka memperingati maulid nabi Muhammad Saw 1446 Hijriah,  DKM masjid Al-Hidayah bersama seluruh pengurus RT , RW , Para panitia  di bantu Pemuda Pemudi merayakan maulid nabi Muhammad SAW.



Selain rangkaian doa dan sholawat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW , Kegiatan pun di isi dengan  Pemotongan rambut anak  Dan terakhir  yaitu berbagi Bongsang kepada ribuan jemaah yang Hadir dalam kegiatan tersebut.

Tidak sedikit masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari anak anak, remaja, dewasa hingga lansia datang untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad sekaligus berburu bongsang.

Bongsang yakni keranjang makanan yang terbuat dari anyaman bambu  di dalamnya berisi makanan yang sudah dimasak  untuk dibagikan kepada para jemaah.

Bongsang tersebut  di kumpulkan di tempat yang sudah disediakan para panitia  dan di bagikan kepada warga yang berada di sekitar tempat tersebut.

DKM masjid Jami Al-Hidayah Usman Arrapli Menjelaskan," Alhamdulillah hari kita bersama pengurus juga panitia dan Pemuda Pemudi merayakan maulid nabi Muhammad SAW, Kegiatan diawali dengan doa dan Zikir bersama dilanjutkan dengan pemotongan rambut anak anak dan terakhir pembagian Bongsang, Untuk kali ini panitia maulid nabi Mengadakan 4970 Bongsang Berisi makanan dan siap untuk di bagikan kepada para jemaah.

Alhamdulillah kegiatan dari awal hingga akhir berjalan dengan sukses dan lancar tentunya kesuksesan ini berkat kerjasama yang baik antara pengurus RT, RW para panitia juga pemuda pemudi, saya berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun dengan lebih meriah dan lebih kompak lagi ( Achmad Hidayat)


Sumber Rilis : Herman jampang

Posting Komentar untuk "DKM Masjid Al-Hidayah Bersama Pengurus Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Berbagai Bongsang "