SDN Kemang 02 Lestarikan seni Budaya tari tradisional Lewat Eskul

 



SUARABERITAINDONESIA.COM
BOGOR - Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) Kemang 02 yang berlokasi di Jl.Kemang Kiara Desa Kemang RT 01/03  Kecamatan kemang Kabupaten Bogor 16310, lestarikan budaya Tari Tradisional khususnya Tari Jaipong dari daerah Jawa barat melalui program ektra kurikuler ( Eskul ) kepada siswi didiknya , Senin ( 14/10/2024)

SDN Kemang 02 dibawah kepemimpinan Kepala sekolah Sobariyah, M.Pd  menghadirkan  ekskul seni tari Jaipong  yang untuk siswa siswi nya agar seni budaya Sunda agar tetap lestari dan tidak hilang ditelan jaman yang semakin modern saat ini.



Seperti yang kita ketahui,
kegiatan ekstrakurikuler adalah kegiatan kurikuler yang dilakukan oleh peserta didik di luar jam belajar dibawah bimbingan dan pengawasan satuan pendidikan, bertujuan untuk mengembangkan potensi, bakat, minat, kemampuan, kepribadian, kerjasama dan kemandirian peserta didik secara optimal untuk mendukung pencapaian.

Saat ini siswi SDN Kemang 02 yang mengikuti eskul seni tari berjumlah hampir 40 orang , mulai dari siswi kelas 1 hingga siswi  kelas 5, dengan lama latihan sekitar 1.5 jam  di setiap hari Senin, " ungkap Gandi sebagai guru eskul  seni tari Jaipong SDN Kemang 02 Kabupaten Bogor.



Gandi berharap budaya lokal khususnya Tari Jaipong tetap terus lestari dan makin diminati oleh siswi siswi mulai dari Sekolah Dasar. hingga perguruan tinggi, sehingga kemajuan technologi saat ini tidak menggerus  kesenian budaya lokal , jalan boleh berkembang,tapi kita tetap bisa melestarikan budaya kita sendiri agar tidak punah, " sambung Gandi yang juga merupakan guru di salah satu SMAN dan juga di SMK Yasindo Kabupaten Bogor.
( Achmad Hidayat)

Posting Komentar untuk "SDN Kemang 02 Lestarikan seni Budaya tari tradisional Lewat Eskul "