Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kecamatan Ciomas Tahun 2024 Berjalan Dengan Sukses




SUARABERITAINDONESIA.COM

BOGOR - Bertempat di halaman kantor kecamatan Ciomas kabupaten Bogor Jawa Barat pada hari Selasa 1 Oktober  tahun 2024.

Kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tersebut dihadiri oleh Unsur muspika Kecamatan Ciomas, kepala desa  dan lurah sekecamatan Ciomas, kepala KUA, personil Polsek Ciomas, personil Koramil Ciomas, Satpol-PP kecamatan Ciomas, Dinas pendidikan, siswa-siswi pelajar juga tamu undangan lainnya.



Upacara hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap pada  1 Oktober merupakan salah satu cara untuk menghormati jasa para pahlawan revolusi yang telah gugur demi memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah untuk menggali kembali sejarah perjuangan bangsa, Pancasila untuk etika moral, politik dan persatuan. Dan juga untuk memperingati bahwa dasar negara kita adalah Pancasila yang sakti, Pancasila tidak sekedar slogan tapi harus dipraktekkan.

Camat Ciomas Drs Tirta Juarta mengatakan," Dasar negara Pancasila harus tetap terjaga dan setiap warga negara punya kewajiban yang sama untuk menjaga dan mempertahankannya. Begitu pula dengan tujuan bernegara yakni mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, menjadi Ideologi Kita Dalam Bernegara," pungkasnya.( Achmad Hidayat)


Sumber Rilis: Herman jampang

Posting Komentar untuk "Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kecamatan Ciomas Tahun 2024 Berjalan Dengan Sukses "